01633 2200253 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020001800100082001000118084001600128100001700144245006300161250001100224260003100235300003900266650001500305700001900320520100300339856000601342504002001348990001101368INLIS00000000000176920220413113557 a0010-0422001343ta220413 g 0 ind  a9789797692544 a370.1 a370.1 SUK l0 aSukardjo, M.1 aLandasan Pendidikan Konsep dan Aplikasinya /cSukardjo, M. aCet. 4 aJakarta :bRajawali,c2012 aix, 158 hlm. :bIlus. ;c21 cm.e- 4apendidikan0 aUkim Komarudin aSeorang pendidik berkewajiban membimbing, mengarahkan, mengantarkan, dan mengembangkan potensi anak didik seoptimal mungkin. Tentu saja, pekerjaan ini tidaklah mudah bagi seorang pendidik, sebab ia harus mampu menggali atau mengungkap potensi peserta didik yang masih tersembunyi (hidden talent) menjadi potensi yang tumbuh dan berkembang ke permukaan. Sebuah layanan yang bukan saja membutuhkan waktu, akan tetapi membutuhkan pula proses layanan pendidikan yang tepat dan benar. Dengan dasar di atas, seorang pendidik perlu pandangan yang laus, sehingga memiliki pemahaman yang mendalam terkait dengan beragam konsep pendidikan. Peristiwa memilah, memilih. Dan menerapkan beragam teori pendidikan menjadi bagian yang kerap dilakukan oleh seorang pendidik. Selain itu, mengkaji dan menentukan keberpihakan pada beragam aliran dari beberapa tokoh pendahulu juga merupakan bagian yang senantiasa dilakukan oleh seorang pendidik yang berkeinginan memberikan layanan yang terbaik bagi peserta didiknya. a- ahalaman 149-155 a200178